Thursday, 26 January 2012

Terjun ke Sungai Logawa Patikraja (kecelakaan karena kelalaian)

Mobil APV "Arena" warna hitam bernomor Polisi B-1921-EFJ, terjun dari jembatan Sungai Logawa, Desa Patikraja,Kecamatan Patikraja, Banyumas, Jawa Tengah.Mobil ini terjun dari ketinggian 12 meter. Dalam insiden ini (Rabu (25/1) sekitar pukul 06.00) tidak ada korban jiwa.

Kendaraan tenggelam sampai ke dasar sungai bersama sopir, Suwarno (37), warga Sawangan, Depok Jakarta. Dia selamat setelah berhasil membuka pintu kendaraan. Evakuasi kendaraan memakan waktu sekitar empat jam.

Musibah terjadi diduga karena sopir kelelahan dan mengantuk. Setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta - Banjarnegara untuk mengantar istrinya. "Saya baru istirahat tiga jam dan akan kembali ke Jakarta, tapi baru sampai di Patikraja terjadi musibah,"jelasnya.

Ketika perjalanan sudah berada di depan Pasar Patikraja atau 200 meter sebelum lokasi kejadian, saat hendak melintasi jembatan Sungai Logawa antara Purwokerto-Bandung dia sudah tidak ingat apa-apa. Saat kejadian arus lalu lintas tidak begitu ramai

"Tapi tiba-tiba mata terasa sangat berat, saya baru menyadari ketika kendaaan melayang di atas sungai," jelasnya.

Saat kendaraan sudah berada di dasar sungai, Suwarno berusaha membuka pintu kendaraan yang tidak terkunci."Setalah keluar saya baru lapor polisi,"jelasnya.

Dua mobil derek didatangkan ke lokasi untuk evakuasi. Proses evakuasi ini mendapat perhatian dari masyarakat.

Kepala Kepolisian Sektor Patikraja Ajun Komisaris Polisi Supriyanto mengatakan, peristiwa ini terjadi akibat sopir mengantuk.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

DESA PATIKRAJA PERNAH JADI IBUKOTA BANYUMAS KANOMAN

Diceriterakan bahwa pengaruh Kongsi dagang VOC semakin kuat di Nusantara,sistem yang diterapkan pada waktu itu adalah mengambil para raja-r...

Posting Paling Sering Dikunjungi