Sumber daya manusia berkualitas dan ketepatan organisasi dalam melaksanakan perencanaan merupakan syarat utama mencapai tujuan pembangunan

Wednesday, 4 April 2012

Dedy Pitak Sang Seniman Banyumasan

Dedy Pitak (DP. red) yang mempunyai nama asli Dedy Erianto,adalah seniman yang memiliki kemampuan multytalenta.Dia mampu menciptakan gaya musik daerah di blantika musik nasional.Musik Mbanyumasan yang Dia kenalkan mampu mewarnai gaya khas musik berbahasa daerah lainnya.Baru kali ini musik/lagu dengan bahasa daerah Banyumasan dikenal akrab di telinga daerah lain,bahkan di negara lain.
Dedi Pitak merilis album pertamanya di Purbalingga,hingga kinipun Dia menjadi musisi Purbalingga.Sejak kecil seorang Dedy Erianto (nama asli) tinggal di Desa Patikraja hingga remaja dan dewasa.Nama Pitak pada Dedy Pitak-pun mungkin masih membawa nama Patik-raja dengan di balik menjadi Pitak, sebagai jati dirinya yang masih kental dengan kesan kehidupan masa kecilnya di Desa Patikraja.Sejak kecil Dedy Pitak sudah terlihat bakatnya,selain terlahir dari keturunan yang berjiwa seni,juga keistimewaannya dalam mengenal seni suara mampu mengembangkan bakatnya menjadi seorang musisi.Penulis tahu betul siapa Dedy Pitak,karena memang tinggal kami saat masih kecil cuma berseberangan beberapa rumah saja,dan penulis sangat mengenal pribadi seorang Dedy Pitak.Pribadi yang ramah dengan senyum selalu mengembang jika bersua dengan siapa saja.Kesederhanaan hidupnya mampu mempengaruhi seluruh sikapnya yang sopan.
Ditemui di sebuah acara di Patikraja,Dedy Pitak masih seperti yang dahulu,masih ramah,sederhana dan sopan.Dari informasi Bj Patik (adiknya) penulis menyerap kabar bahwa hasil karya Dedy Pitak banyak dibajak oleh orang yang tak bertanggungjawab.Sungguh sangat memperihatinkan,karya cipta yang memeras tenaga pikiran dan membutuhkan biaya tidak sedikit itu telah dicuri dan digandakan dengan tidak bertanggungjawab.Bahkan seorang Dedy Pitak tak mendapatkan royalty dari semua karya ciptaannya.Keadaan ini merugian Dedi Pytak,jika kita bandingkan dengan musisi se-tenar Dedy Pitak tentunya sudah kaya dan paling tidak memiliki mobil dari hasil karyanya itu.Tapi Dedy Pitak telah dirugikan oleh pembajak hingga ketenarannya di masyarakat tak sejalan/sebanding dengan keadaannya yang masih sangat sederhana.Tinggal dengan mertua dengan hasil dari job organ tunggal yang tidak setiap hari ada menjadi keadaan kesehariannya,Sungguh sangat disayangkan jika seorang pencipta lagu dan musisi terkenal seperti Dedy Pitak masih berkeadaan seperti itu.Dalam artian sungguh sangat jahat para pembajak karya cipta hingga yang dibajak tak mengenyam hasil karyanya itu,hanya ketenaran yang dia dapatkan.
Dan ketenaran itu-pun tak sepadan dengan keadaan hidupnya.Semoga keberhasilan dapat diraih,semoga royalty dari karya seninya mampu diperoleh hingga kesuksessan hidup dapat diraih.Amiin.
Selamat berjuang "Kawan,...raih suksesmu setinggi bintang di angkasa"
Penulis-Shuliwa Patikraja.
Berita Dedy Pitak lainnya ada di : http://media-nasional.org/di-purbalingga-hak-seniman-%E2%80%9C-dikebiri-%E2%80%9D/ 

Photo saat ditemui penulis di Patikraja
Dedy Pitak dengan Si Gundul

5 comments:

dp60studio.com said...

Thnaks boss untuk content nya

Admin said...

yupz sama-sama

tachometer said...

lg nyimak nih kang...

Sutar Cx said...

lagu2x asik sob!

Dewi naoli said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

Patikraja New's

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
,