Sumber daya manusia berkualitas dan ketepatan organisasi dalam melaksanakan perencanaan merupakan syarat utama mencapai tujuan pembangunan

Tuesday, 18 December 2012

SMPN 1 Patikraja Banyumas- Jawa Tengah (Dalam meningkatkan pelayanan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan yang diunggulkan)

Cuplikan berita tentang SMP Negeri 1 Patikraja di http://seputarnusantara.com/?p=14135
Dalam meningkatkan pelayanan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan yang diunggulkan, Undang-undang dan peraturan tentang peranan pemerintah serta masyarakat dalam realisasinya memang sangat di butuhkan sekolah dan kalau saja kenyataan benar masyarakat dan pemerintah mau mensukseskan program pendidikan, hal ini bisa menjadi pemacu keunggulan siswa dan sekolah.
Slamet S.pd, M.pd, selaku kepala sekolah SMPN 1 Patikraja membeberkan peran pemerintah untuk menggratiskan biaya pendidikan memang sangat menguntungkan masyarakat,  tapi hal ini menjadi imbas dampak tidak terpenuhinya sarana dan prasarana sekolah seperti untuk program IT Multimedia dan perbaikan gedung-gedung sekolah yang rusak, dan sebenarnya dalam meningkatkan mutu sekolah untuk menuju SSN dan RSBI suatu sekolah membutuhkan sarana prasarana dan Gedung  yang memadai.
Kalau saja Program Pemerintah dalam menggratiskan siswa baru tanpa biaya apapun sebagai gantinya berimbang dengan pemberian bantuan dari pemerintah kepada sekolah untuk gedung serta sarana dan prasana, tentunya tidak menjadi beban sekolah dalam mencari dana untuk meningkatkan mutu pendididkan serta keunggulan sekolah yang memerlukan biaya yang cukup lumayan banyak. Pada intinya perhatian dari pemerintah sangat dibutuhkan dan harus melihat fakta sebenarnya dilapangan.
Multimedia sekolah
Dalam hal ini Slamet S. Pd, M. Pd, menambahkan perhatian pemerintah kepada sekolah harus benar-benar diperhatikan agar kebutuhan – kebutuhan sekolah bisa di ketahui dan kebutuhan tersebut harus terpenuhi. Tanpa harus mencari dari wali murid, apalagi ada larangan yang tertera di Permendikbud No. 60 tahun 2011, hal itu kemungkinan  menjadi beban pihak sekolah dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan menuju ke SSN.

Selenting Tanggapan penulis Patikraja New's
Beratnya beban pihak sekolah dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan menuju SSN perlu peran serta masyarakat membantu dalam hal ini (terutama) mereka yang bersinggungan langsung maupun tak langsung dengan sekolah.Ada suatu cara yang mungkin bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah menuju SSN,yaitu dengan cara membentuk semacam paguyuban alumni SMP Negeri 1 Patikraja.Paguyuban ini mengadakan temu kangen dan rembug guna kegiatan sosial untuk sekolah.Mungkin berupa bea-siswa bagi yang berprestasi atau bantuan bagi yang kurang mampu.Juga bisa dilakukan semacam dana sosial membantu pembangunan prasarana baik gedung maupun alat multimedia yang dibutuhkan siswa.
Demikian sedikit tanggapan mengenai berita terkait SMP Negeri 1 Patikraja pada http://seputarnusantara.com/?p=14135

Wednesday, 12 December 2012

Temu Kangen Alumni SMP Negeri 1 Patikraja (Angkatan pertama/tahun 1977)

Pemberitahuan Sekaligus Undangan :
Rencana Panitia Reuni SMP Negeri 1 Patikraja angakatan kelulusan tahun 1979-1980 (Angkatan pertama) akan mengadakan temu kangen pada hari minggu,tanggal 30 Desember 2012 pagi di SMP Negeri 1 Patikraja.
Bagi yang merasa angkatan kelulusan tersebut mohon menghubungi :
Ketua Panitia Bp Gunadi no Hp 081327 032 599
Humas Bp Kartam (1A) no Hp 081 327 068 914
Humas 2 sdr Syamsu / UU (1B) no Hp 081 548 832 557
Humas 3 Gani FS (1c) No Hp 085 291 238 355
informasi ini dianggap sebagai Undangan resmi dari Panitia.
Terimakasih,Mohon informasi ini disampaikan kepada rekan yang lain.
Demikian Patikraja New's melaporkan.

Patikraja New's

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
,