Wednesday, 18 December 2013

Masjid Al-Jihad Patikraja

Masjid al-Jihad Patikraja adalah salah satu tempat beribadah umat islam Patikraja,masjid ini terletak di Patikraja bagian Timur yaitu di wilayah RW 10.Sarana beribadah ini memberikan pengaruh peningkatan kaimanan masyarakat sekitar masjid.
Jika anda ingin mengetahui lokasi masjid,maka mudah menemukannya karena berada di pinggir jalan Desa Patikraja.Jalur jalan yang anda gunakan adalah jalan lapangan ke timur mentok kemudian berbelok ke kanan sekitar 30 meter dari tikungan tersebut.
Masjid ini menurut bentuk bangunan atapnya mirip dengan masjid Agung Demak,bentuknya mirip dengan bangunan wihara jaman dahulu.Nuansa tradisional tergambar dalam tampilan atap masjid.
Untuk jaman sekarang ini sudah sangat jarang arsitektur semacam ini diterapkan pada tempat ibadah,kebanyakan masjid telah bernuansa arab saudi berupa kubah-kubah.Sebuah keunikan tersendiri sebuah masjid menerapkan bentuk atap semacam ini,kesan teduh langsung terasa dari pengaruh bentuk bangunan.
Pelaksanaan syiar di masjid ini termasuk bagus dengan rutinitas kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di masjid Al-Jihad ini,termasuk juga Tempat pendidikan baca Al-qur'an yang ada telah membantu anak-anak belajar baca tulis Al-qur'an.
Penulis sempatkan mengabadikan gambar masjid Al-jihad Patikraja,di bawah ini tampilan masjid Al-Jihad Patikraja.


No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...