Sunday, 12 January 2014

Kelapa Sawit di Patikraja

Pohon kelapa sawit merupakan pohon suku pinang-pinangan yang menghasilkan buah sawit,buah sawit ini jika diolah menghasilkan minyak goreng.Pohon ini sekarang dibudidayakan di luar pulau jawa,menjadi salah satu jenis pohon perkebunan.
Di desa Patikraja pohon kelapa sawit sangat langka,bahkan tidak banyak orang tahu bahwa di Desa Patikraja sesungguhnya telah ada sebuah pohon kelapa sawit berumur tua dan hanya satu-satunya.Pohon ini sudah ada sejak jaman dahulu,entah ditanam tahun berapa tapi menurut keterangan banyak orang bahwa pohon kelapa sawit di Patikraja ini sudah hampir berumur 150 tahun.Begitu tuanya kah ? namun dari tampilan pohonnya memang terkesan sangat tua.Letak pohon ini berada di belakang lokasi penggilingan padi milik PT. Pertani,sedangkan gedung pertani sendiri merupakan tinggalan jaman penjajah Belanda.Di bawah ini penulis abadikan lewat jepretan kamera handphone.













No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...