Wednesday, 15 January 2014

Pembangunan/perbaikan Jalan Desa Patikraja 2014

Januari 2014 adalah awal tahun 2014 yang menjadi awal suasana kepemimpinan kepala Desa Patikraja Bp Nugroho Adiwibowo setelah syah terpilih kembali sebagai kepala Desa Patikraja melalui rapat umum pilkades pada tanggal 15 September 2013,awal suasana kepemimpinan periode ke dua setelah menjabat sebelumnya.
Dalam suasana kepemimpinan baru ini pembangunan di lingkungan Desa Patikraja kembali berlangsung,ada 8 item pembangunan yang tengah dilaksanakan dan sudah berlangsung sekitar 2 bulan tahapan.Pembangunan jembatan kecil di lokasi pesawahan "wijahan",pembangunan jalan paving di lapangan Patikraja,pembangunan jalan paving di RW 01 , Perbaikan jalan aspal di 3  lokasi yang semua itu dilaksanakan dengan sistem pemberdayaan masyarakat.
Program pemberdayaan masyarakat akan terus dilaksanakan dalam proyek pembangunan di lingkungan Desa Patikraja,dalam artian pembangunan di lingkungan Desa Patikraja akan selalu melalui sistem musyawarah dan sistem prioritas target melalui rembug Desa dan lembaga terkait.Mengapa demikian ? bahwa setiap pembangunan adalah transparasi penyaluran dana milik rakyat yang dikelola oleh pemerintah melalui pemerintahan Desa sehingga pertanggungjawabannya-pun secara moral harus sepengetahuan masyarakat/ di informasikan kepada masyarakat.
Praktek pelaksanaan sistem seperti ini merupakan ujud kepedulian pemerintah dalam rangka kejujuran dan keterbukaan terhadap masyarakat dalam setiap pertanggungjawaban keuangan negara.Masyarakat akan merasakan bukti nyata segala alokasi biaya dan masyarakat akan merasa diikut sertakan dalam setiap proses pembangunan.
Sistem pemberdayaan masyarakat akan berdampak kebijakan kepemimpinan dan menumbuhkan suasana kegotongroyongan serta kebersamaan dalam kehidupan keseharian masyarakat pedesaan.Semoga pembangunan di lingkungan Desa Patikraja berjalan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti.

































1 comment:

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

DESA PATIKRAJA PERNAH JADI IBUKOTA BANYUMAS KANOMAN

Diceriterakan bahwa pengaruh Kongsi dagang VOC semakin kuat di Nusantara,sistem yang diterapkan pada waktu itu adalah mengambil para raja-r...

Posting Paling Sering Dikunjungi