Saturday, 11 January 2014

Pemilu 2014 tanggal 9 April 2014

Pemilihan umum (pemilu) 2014 merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih wakil Rakyat untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat / DPR,DPRD I,DPRD II baik Anggota legislatif maupun DPD.
Pemilu 2014 diawali dengan pemilihan anggota legislatif,kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Presiden dalam PILPRES 2014 nanti.
Suasana politik makin memanas di bulan januari ini,hampir semua lapisan masyarakat mebahas dan membincangkan kegiatan pemetintah lima tahunan ini.Respon dan tanggapan masyarakat beraneka macam penilaian maupun kesimpulan yang terlontar di tiap kesempatan perbincangan mereka.Media masa ikut berperan aktif membeberkan banyak berita tentang suasana jelang pemilu ini.
Yang jelas masyarakat begitu antusias mengikuti perkembangan suasana politik jelang pemilu 2014 ini.
Penulis mengajak kepada semua pembaca yang singgah di blogspot ini untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program pemerintah berupa pesta demokrasi pemilihan umun,jangan menyatakan sikap GOLPUT karena golput bukan pilihan.Laksanakan hak pilih anda demi menentukan nasib kelangsungan pemerintahan dan demi kehidupan bangsa dan negara.Ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah adalah suatu kewajiban sebagai warga negara,golput bukan pilihan karena golput adalah ujud keridak pedulian dan gambaran warga negara yang tidak memiliki sikap tanggungjawab.Bagi siapapun yang golput adalah termasuk warga negara yang tidak memiliki etika berbangsa dan bernegara yang baik,mereka yang golput dengan apapun alasannya adalah warga negara yang tidak memiliki rasa malu,betapa tidak ? Karena mereka tidak ikut serta mewujudkan cita-cita amanat UUD 45 namun mereka masih akan menuntut diperlakukan sama dan adil sebagai warga negara.
Apapun hasil dari sistem demokrasi ini,maka tanggungjawab kita semua untuk ikut serta secara aktif mendukung pelaksanaan demokrasi berdasarkan Pancasila dan amanat pembukaan UUD 1945.
Pesan penulis hanyalah waspada dan berhati-hatilah dalam memilih wakil kita untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat baik pusat daerah maupun kabupaten.





No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...