Tuesday, 11 March 2014

Fenomena Asap Gunung Slamet dan Mitos mengenainya

Manusia hanya mereka-reka,menebak,menasirkan gejala alam dan fenomena yang terjadi di alam semesta.Kadang alam bicara dengan segala tanda dan gejalanya namun imaginasi dan pemikiran manusia terkadang salah dan hanya sebuah rekayasa yang dikait-kaitkan serta di hubung-hubungkan dengan segala kemungkinan tanpa dasar kesimpulan yang kuat,teoritis maupun realistis.
Seperti halnya mitos tentang aktifitas gunung slamet oleh masyarakat sekitar gunung slamet yang diinformasikan oleh sindo.com bahwa aktifitas mencolok gunung Slamet per-lima tahunan adalah berkait dengan pilpres/pemimpin nasional Indonesia.Sebuah pemikiran masyarakat tradisional yang berharap bahwa pemimpin nasional nantinya akan membawa keselamatan Bangsa dan Negara.Dan bahwa gunung Slamet adalah gunung nomer dua tertinggi di pulau jawa berarti juga menggambarkan isyarat pemimpin nomer dua di tingkat nasional akan keluar melalui tanda aktifitas gunung ini.Boleh saja dan syah saja siapapun orangnya bicara hal demikian dengan harapan pemimpin nantinya nembawa keselamatan dan rasa aman masyarakat dan Bangsa Indonesia.
Semua itu adalah sebuah doa dari sebuah harapan yang dikaitkan/dihubungkan dengan fenomena alam,hal semacam ini akan lebih baik ketimbang berprasangka buruk terhadap kejadian alam yang tengah berlangsung.
Betkaitan dengan mitos tersebut,penulis pernah mengabadikan keadaan gunung slamet pada tanggal 1 Maret 2014 sekitar pk 17:00 s/d pk 17:30 Wib jelang maghrib dengan sebuah kamera handphone 8Mega Pixel tentang bentuk asap Gunung Slamet saat itu.
Di bawah ini adalah hasil tangkapan kamera dari wilayah Patikraja dengan perjelasan melalui edite photo handphone.


Fenomena bentuk asap gunung slamet tersebut berlangsung selama 30 menit-an.
Bentuk gambar manusia di akhir aktifitas sore tersebut mungkinkah sebuah gambaran tentang calon wakil presiden nantinya ? hanya Tuhan yang Maha Mengetahui yang Tahu segala sesuatunya.
Perkenankan prnulis menggambarkan dan menyampaikan kemiripan bentuk wajah dalam kabut putih tersebut melalui sebuah photo.

Miripkah dengan seorang tokoh bernama Mahfud MD ? Berdasarkan ciri-cirinya ?...silahkan pembaca perhatikan sendiri.
Hal semacam ini hanyalah sebuah kemungkinan dan bisa jadi bukan sebuah isyarat atau kemungkinan itu sendiri,tak perlu disikapi dengan serius dan siasat,ini hanyalah bacaan saja,penulis hanya mereka-reka tanpa maksud apapun.Marilah kita berdoa demi keselamatan,kesejahteraan negeri ini dan keselamatan serta ketenangan hidup masyarakat dan Bangsa Indonesia,dan berdoa semoga dijauhkan dari bencana dan marabahaya.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

DESA PATIKRAJA PERNAH JADI IBUKOTA BANYUMAS KANOMAN

Diceriterakan bahwa pengaruh Kongsi dagang VOC semakin kuat di Nusantara,sistem yang diterapkan pada waktu itu adalah mengambil para raja-r...

Posting Paling Sering Dikunjungi