Tuesday, 4 March 2014

PREDIKSI PEMILU 2014 DAN PARTAI PEMENANG PEMILU 2014

Pemilu  2014 sudah hampir tiba waktunya,tinggal menghitung hari pelaksanaan pemilu yang direncanakan dan telah ditetapkan pada tanggal 9 April 2014.sudah sangat ramai obrolan politik di tingkat bawah dengan isu-isu politik serta berita prediksi perolehan suara dalam pileg nanti.
Dari pantauan penulis tentang maraknya sosialisasi pemilu yang dilaksanakan oleh para caleg, para pekerja politik maupun kader dan simpatisan telah memberikan/ menciptakan "kehangat dan telah membangun" suasana politik dan memicu respon positif masyarakat terhadap pesta demokrasi per-lima tahunan ini.
Dari sekian banyak calon anggota legislatif dari berbagai partai politik,yang gencar dan rajin melakukan sosialisasi dan pertemuan dengan warga masyarakat adalah dari partai PDI-Perjuangan,Demokrat,dan PKB.Ketiga Partai ini memiliki calon anggota legislatif yang lebih dikenal oleh masyarakat dan ini adalah nilai plus tersendiri dalam menentukan hasil perolehan suara nanti di pilcaleg/pileg.
Sistem tatap muka mereka (para caleg) telah mendongkrak popularitas partai di mata masyarakat,kejenuhan menyaksikan berita di televisi dimanfaatkan dengan baik oleh para caleg untuk bersosialisasi dan meluruskan cara pandang masyarakat terhadap efek berita miring media masa.Masyarakat sekarang lebih butuh disapa,lebih memiliki keinginan mengenal kandidat calon anggota legislatif yang akan dipilihnya.Dengan melihat perkembangan suasana sekarang ini penulis berusaha menyimpulkan dan mencoba memprediksi hasil perolehan suara pilcaleg nanti.
Partai PDI-Perjuangan penulis prediksi akan memperoleh suara terbanyak,disusul Partai Demokrat,PKB dan Golkar.
Itu saja yang ingin penulis sampaikan dan mohon maaf jika pantauan penulis dan prediksi penulis salah,karena penulis bukan pakar politik tapi hanya penikmat berita dan keadaan.Salam demokrasi Pancasila ! Sukses pemilu 2014....!.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...