Sunday, 19 June 2016

DIA MEREKA ADALAH KITA YANG LAIN




Posting baru kali ini adalah berjudul "DIA MEREKA ADALAH KITA YANG LAIN".Mengapa saya gunakan judul ini ? karena ingin sekali saya sampaikan satu pemikiran bahwa sesungguhnya kita tengah bercermin dalam hidup dan melakukan segala cerminan itu (yang berupa kaidah-kaidah) untuk kita terapkan dalam kehidupan kita.
Bahwa hidup adalah melaksanakan ketentuan,mewujudkan impian,dan atau juga berjuang untuk berhasil sesuai harapan.Bertahan hidup itu harus berjuang,harus berusaha dengan bekal pelajaran dan pengalaman.Tanpa bekal pelajaran/pengetahuan/ilmu,perjuangan kita untuk meraih semua keinginan itu akan kandas,atau paling tidaknya kita akan mengalami banyak kendala.
Apa yg disebut pelajaran itu adalah hasil dari pengalaman yang mungkin juga kita dapat dari orang lain.Dengan memperhatikan sekitar,atau juga dengan membaca buku karangan seseorang.
Hingga kita menganggap orang lain adalah sebuah bayangan cermin di hadapan kita yg akan kita tiru langkah dan tingkahnya.
Bahasan di atas adalah menjelaskan bahwa orang di luar diri kita adalah kita nanti setelah menirunya atau hanya sebagai gambaran pelajaran bagi kita.
Jika Anda sudah paham arah tujuan penjelasan saya maka anda akan menarik kesimpulan yg sama bahwa dia,mereka adalah kita yg lain.
Jika Anda sudah sepaham dengan saya,marilah kita kebangkan kesetiakawanan dan rasa kepedulian kita terhadap orang lain.
Karena setiap di luar kita adalah pelajaran bagi kita,maka pandai-pandailah mengambil pelajaran dalam setiap waktu dan situasi.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...