Saturday, 2 July 2016

MANUSIA BERKEINGINAN,KEMUDIAN BERFIKIR

Manusia adalah mahluk yg sempurna dicptakan oleh Allah SWT untuk menjadi khalifah di muka bumi.Dalam dirinya ada sebuah sistem yg luarbiasa hingga manusia itu mampu menentukan kesimpulan dengan cepat untuk kemudian dilaksanakan dengan gerak tubuhnya.Sistem ini jika dibuat oleh manusia dengan perangkat mesin dan pembuatan data-data akan bisa terurai menjadi perangkat raksasa.Sungguh Allah SWT mencipta sangat sempurna.
Setiap apa yg ada di sekitarnya (manusia) diterima oleh sistem syaraf tubuh,hingga manusia itu berfikir,berkesimpulan dalam satu waktu,artinya dalam satu detik misalnya manusia tengah mencerna seluruh pengaruh yg ada untuk kemudian diolah menjadi bahan data yg akan direspon menjadi kesimpulan-kesimpulan.
Pengaruh keadaan lingkungan membuat manusia bertindak berdasarkan harapan dan keinginannya.Hal itu dilakukan dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup,berkembang,dan menjadi tenang.Apa yg dia harapkan berupa ketenangan hidup tentulah dihasilkan atas dasar terpenuhinya berbagai kebutuan dan keinginan.Untuk mencapai keberhasilan,manusia berfikir "cara" guna mencapai harapannya itu.Hingga berbagai teori dan trik dibuat.. mungkin juga hasil rekayasa maupun berdasarkan pengalaman.
Pernahkah anda berpikir untuk bertindak ? jika anda mempelajari prosesnya tentu akan setuju dengan pendapat saya bahwa dalam diri tiap manusia itu ada sebuah sistem "musyawarah" dengan dirinya sendiri.Ada bagian yg pro ada bagian yg kontra ada bagian yg abstain ada bagian yg ragu-ragu semua berembug untuk menciptakan sebuah keputusan sikap menuju sebuah tindakan.Yang terkadang proses itu terjadi dengan sangat cepat tanpa kita sadari bahwa kita telah mempertimbangkannya dalam suatu musyawarah diri.
Apa yg saya tulis kali ini ditelaah dengan hati-hati maksudnya hingga anda akan menemukan pokok pikirannya...semoga bermanfaat,



No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...