Wednesday, 27 September 2017

MASJID BAITUL MUSLIMIN PATIKRAJA

Masjid Baitul Muslimin Patikraja adalah masjid yang terletak di pertigaan Patikraja tepat diujung jalan penghabisan jalur jalan raya dari arah kaliori-patikraja.Jika anda dalam perjalanan menggunakan kendaraan dari Desa Kaliori menuju Patikraja,maka otomatis Anda akan menemukan masjid Baitul Muslimin ini.
Lokasi yang strategis menjadikan masjid ini cepat berkembang,selain majelis masjid sendiri memiliki semangat mengembangkannya,baik syiar ataupun kegiatan keagamaan lainnya.Ulasan tentang masjid ini penulis takkan berpanjang lebar menjelaskan profilenya sedetail yang biasanya dijelaskan oleh media lain dalam menjelaskan sebuah tempat ibadah.Jika tak salah sebelum masjid ini diberi nama masjid Baitul Muslimin Patikraja,masjid ini lebih dahulu dikenal masyarakat dengan nama masjid Agung Patikraja.

Masjid Baitul Muslimin Patikraja juga pernah masuk dalam catatan perjalanan orang nomor satu di Indonesia yaitu singgahnya Bp Ir. Joko Widodo saat singgah guna menunaikan sholat ashar di masjid ini se-usai meresmikan Pasar Manis Purwokerto.
Demikian sedikit ulasan yang bisa penulis berikan dalam posting blogspot ini semoga bisa menambah wawasan dan informasi berguna bagi anda.













No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...