Wednesday, 27 September 2017

Patikraja Membangun (Pengaspalan Jalan Lapangan)

Posting Patikraja New's kali ini adalah melaporkan pandangan mata kegiatan pengaspalan jalan Lapangan Desa Patikraja.Pelaksanaan pengaspalan jalan Lapangan Desa Patikraja dilaksanakan mulai tanggal 25 September 2017.Pelaksanaan pengaspalan jalan ini adalah bertujuan memperbaiki jalan aspal yang sudah dibangun sebelumnya.Pengaspalan jalan ini juga memberikan lapisan baru selain menambal bagian jalan yang sudah berlubang.Tentang berapa dana anggaran dan sumber dananya,penulis tak melaporkan disini sebab berhubungan dengan privasi konsumsi informasi.Semoga pembaca sekalian dapat memakluminya.

Pengaspalan jalan Lapangan berguna sekali memberikan kemudahan akses menuju wilayah Desa Patikraja sebelah timur,mungkin ada yang mengaksesnya menuju kantor BKD Patikraja atau juga menuju SMA Negeri Patikraja.Selain dari itu jalan Lapangan Patikraja adalah jalur primer jalan Desa Patikraja.Mengapa disebutkan jalur Primer jalan Desa Patikraja ? Karena di jalur ini tiap hari digunakan lebih dari 1000 orang pengguna jalan yang melintas.Keramaian situasi ini salah satunya adalah aset milik Pemprov Jawa Tengah yaitu SMA NEGERI PATIKRAJA.Aset ini semakin berkembang dan menambah beberapa jenis income masyarakat sekitar.

Jalan Lapangan Patikraja sebagai akses menuju SMA Negeri Patikraja menurut pandangan penulis seharusnya ada perhatian juga dari pihak Pemprov Jawa Tengah dalam hal ini Gubernur Jawa Tengah atau Sekertaris Daerah pembantu Gubernur wilayah Banyumas dan sekitarnya.Paling tidaknya ada bantuan material guna merawat bangunan jalan ini.Bukankah disaat SMA Negeri Patikraja melaksanakan renovasi pembangunan segala material diangkut melintasi jalur ini ? Beban berat kendaraan pengangkut material mempengaruhi kestabilan aspal jalan desa.Semoga pihak-pihak terkait dapat memperhatikan hak masyarakat Desa Patikraja juga memperhatikan kewajiban andil interaksi dengan Desa Patikraja.

Jalan Lapangan Desa Patikraja bukanlah jalan raya,dalam artian bahwa klas jalan tidak masuk klas jalan raya/umum.Peningkatan klas jalan Desa bisa terjadi jika jalur jalan Lapangan Patikraja ini diteruskan hingga Desa pegalongan dan dijadikan jalur lingkar alternatif menuju Banyumas.Namun pemikiran itu masih terlalu jauh jika melihat situasi jalan dan bahu jalan yang saat ini ada.
Demikian informasi peristiwa di Patikraja tanggal 25 September 2017 tentang Pengaspalan jalan Lapangan Patikraja beserta sedikit gambaran suasan dan kemungkinan pengembangannya.







No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...