Wednesday, 27 September 2017

PATIKRAJA TURN BACK HOAX

Kalimat Patikraja Turn Back Hoax muncul dalam suasana dunia maya yang penuh dengan trik dan intrik.Popularitas,pembodohan,pengalihan isue,tengah begitu maraknya.Semua itu terjadi disebabkan oleh banyak faktor hingga jalan melakukan penyebaran hoax pun dilakukan.Nilai negatif dan efeknya begitu terasa,bagi orang-orang yang mempunyai kecenderungan over kekaguman,over kefanatikan dsb akan selalu terbawa arus ikut-ikutan menyebar hoax.Mereka terjebak dalam lingkaran setan yang terkadang melakukannya dengan sadar dan sengaja hanya didasari apa yang dia fanatikkan dalam hati itu teeusik.

Bagi saya sebagai penulis merasa sangat prihatin menyaksikan keadaan suasaana ini,dan pernah suatu kali merasa sangat bosan dan mengambil sikap antipati terhadap segala informasi di dunia maya,lebih menikmati bacaan-bacaan yang berkaitan olahraga juga teknologi gadget elektronik.Namun apakah kita akan selalu melakukan pmbiaran juga melakukan ke-tidak pedulian ? Jika kita melakukan pertentangan terhadap hal itu koq rasanya teelalu sibuk kita dalam mengkonfirmasi lalu melakukan pelurusan berita hoax.

Apa yang perlu kita lakukan dalam menyikapi suasana ini ? diniyati untuk diri sendiri dahulu maka saya melakukan realita dan logika berfikir,juga mengurangi kekaguman kekaguman terhadap hal baru juga mengurangi kefanatikan-kefanatikan terhadap sesuatu terutama kefanatikan paham.Nyatanya apa yang diusahakan itu menghasilkan suasana diri lebih adem juga lebih nyaman,bahkan logika berfikirnya kita mampu merespon dengan bijak segala berita aneh juga berita hoax.
Pada kesempatan yang lalu dan sudah cukup lama,saya sebagai pengelola beberapa akun menyeret nama Patikraja mengajak segenap pemirsa dan pembaca untuk melawan hoax.



Dan kedua gambar logo tersebut menyebar di media sosial juga sempat dicetak pada kaos disebarkan dan dibeli oleh mereka yang minat dan setuju denan tekad melawan hoax.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...