Sunday, 8 October 2017

FENOMENA PATIKRAJA OKTOBER 2017

Fenomena Patikraja bulan Oktober 2017 yang berarti menurut pandangan penulis adalah suasana dan cuaca di bulan Oktober 2017. Sejak turunnya hujan di akhir bulan september ternyata berlanjut terus di bulan Oktober ini.Suasana Desa Patikraja mulai terasa basah efek dari seringnya hujan turun.Ternyata intensitas turunya hujan cukup tinggi di bulan ini,hampir tiap hari hujan rata-rata turun dua kali,waktu pagi dan sore hari sekitar Pk. 16.00 wib.Pada saat penulis membuat artikel ini suasana juga tengah terjadi hujan.

Aktifitas dan kegiatan masyarakat Patikraja juga berubah seiring datangnya musim penghujan.Paara petani mulai menggarap sawah dan ladang,para pedagang juga merubah kebisaan dagangnya saat musim hujan mulai datang, paling tidak mereka membawa bekal pelindung diri jika sewaktu-waktu turun hujan dengan tiba-tiba.Pergeseran minat belanja masyarakat terhadap beberapa jenis barang yang kurang pas dikonsumsi atau juga dipakai di musim hujan.Semua pola kebiasaan berubah.

PemDes Patikraja yang tengah membangun lokasi TAMAN KOTA juga terganggu dengan datangnya musim hujan.Pelaksanaan pembangunan proyek tersendat bahkan dihentikan sementara menunggu cuaca mendukung pelaksanaan pembangunan tsb.Para petani di Patikraja mulai membajak sawahnya mempersiapkan lahan penanaman bibit padi.Setelah happir dua bulan berlalu mengalami fase sulit dalam menghadapi musim kemarau.Senyum dan harapan petani terkembang menyongsong musim hujan tahun ini.

Saat musim hujan tiba,suasana kehidupan di wilayah Patikraja lebih sepi dibanding saat musim terang,dikarenakan banyak orang lebih memilih beraktifitas di rumah.Mungkin ada beberapa orang yang beraktifitas di luar rumah untuk belanja kebutuhan sehari-hari.Jika Anda adalah orang luar Desa Patikraja,maka disaat berkunjung ke Patikraja pada waktu malam akan terasa sekali menikmati suasana sepi disekitar jaln raya.Mulai pukul 20.00 wib suasana pinggir jalan raya Patikraja saat hujan akan terasa sepi tak banyak terlihat orang.

Beberapa titik keramaian sekitar PATIKRAJA akan sedikit sepi jika malam hari turun hujan,Pedagang malam akan merasaka  imbas dari datangnya musim hujan.Waktu ramai yang diharapkan pedagang malam di Patikraja biasanya sekitar Pk. 16.00 hingga Pk. 20.00 wib.Namun jika sekitar jam tersebut terasa kurang ramai bisa dipastikan jam selanjutnya akan lebih terasa sepi.Musim penghujan bagi sebagian pedagang gorengan,bakso,mie ayam masih diburu oleh para pemeli,rasanya enak jika dingin saat hujan menyantap makanan hangat.

Posting Patikraja New's kali ini adalah postingan ringan .engenai sedikit penjelasan suasana Patikraja saat musim hujan,semoga bisa menambah pengetahuan Anda.Terimakasih atas kunjungan Anda di blogspot Patikraja New's ini.

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...