Monday, 2 October 2017

GEDUNG OLAH-RAGA TOYA AJI PATIKRAJA

Ulasan :
Patikraja adalah Sebuah desa yang cukup berkmbang pesat,namun perkembangan pesatnya dilihat dari infrastrukturnya secara umum.Dari pandangan kehidupan masyarakatnya,Desa Patikraja bisa dinilai berkembang runtun berderet seolah antri menunggu bagaimana kreatifitas tiap pribadi masyarakatnya.Maksud penulis adalah bahwa perkembangan fisik infrastruktur di luar pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah terlihat masih sangat langka dan jarang.Pembangunan swadaya masyarakat contohnya berupa gedung pertemuan warga belum ada, infrastruktur berupa jalan setapakpun terasa begitu lambat,entah apa penyebabnya.

Penulis ingin mengulas hal tersebut dengan menyuguhkan satu hasil kreatifitas pemikiran yg maju oleh seseorang secara pribadi dengan telah terwujudnya sebuah gedung olahraga bernama Gedung Toya Aji.Secara umum dari luar bahwa berhasilnya pemilik gedung membangun tempat ini adalah inisiatif yang perlu diacungi jempol,mengapa ? sebab dengan terbangunnya gedung tersebut telah memberikan manfaat baik bagi masyarakat walaupun akhirnya hasil dari apa yg diusahakan gedung ini menjadi keuntungan pemilik.
Paling tidaknya masyarakat mengenyam kemudahan kelengkapan tempat hingga tak harus ke tempat yg jauh jika ingin melakukan olahraga.
Mungkin jika suatu saat ola pemikiran masyarakat Desa Patikraja makin maju akan banyak gedung kepemilikan masyarakat di tiap RW nya berupa Gedung serbaguna / gedung pertemuan RW.

Kembali kepada Gedung Toya Aji,bahwa Gedung olahraga ini berlokasi di tengah masyarakat alamat tepatnya adalah : RT 03 / RW 05 Jl. Ranti Patikraja Kec. Patikraja Kab. Banyumas Jawa Tengah Kd.post 53171
Letak tepatnya di google Map :


Foto Gedung Toya Aji




No comments:

Post a Comment

Mohon Tidak memberikan komentar berbau "SARA"

POS TERPOPULER

Legenda Patikraja

Awal peradaban Desa Patikraja Patikraja zaman dahulu adalah lokasi penyeberangan perjalanan menuju pantai selatan.Hingga di daerah ini ...